Kenali Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah

kadar gula darah rendah

Akhir-akhir ini, banyak sekali penderita gula darah tinggi yang bermunculan. Gula darah sebenarnya bahan bakar tubuh yang sangat dibutuhkan bagi kerja otak, sistem saraf dan jaringan tubuh lainnya. Namun apabila kadarnya di atas batas normal, tentu sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Dengan demikian, sebaiknya anda terus memeriksakan gula darah anda ke dokter setidaknya 6 bulan sekali atau anda bisa membeli alat pendeteksi gula darah yang bisa dipakai di rumah. Banyak sekali penyebab yang dapat memicu gula darah semakin tinggi salah satunya adalah dari faktor makanan. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata dapat meningkatkan gula darah anda secara drastis sehingga harus anda kurangi bahkan dihindari bagi para penderita penyakit kadar gula darah yang tinggi. Berikut beberapa jenis makanan tersebut. 

Daging merah

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang berbahan daging merah?, banyak sekali orang yang tergila-gila dengan makanan lezat yang satu ini. Namun tidak bagi anda yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, karena makanan ini mengandung banyak sekali lemak jenuh yang dapat meningkatkan resistensi insulin. Oleh sebab itu, hindari makanan yang satu ini agar kadar gula darah anda tetap normal. Selain itu, lemak jenuh pada daging merah dapat menyebabkan penyakit jantung juga loh!.

Makanan gorengan

Seperti yang anda ketahui, makanan yang digoreng seperti gorengan termasuk makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Ini karena makanan tersebut mengandung sedikit sekali nutrisinya namun kaya akan lemak jenuh. Dengan demikian bagi anda pengidap penyakit gula harus menghindari makanan yang satu ini. Karena dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda.

Mie

Bagi sebagian orang indonesia, mie sudah menjadi makanan sehari-hari karena rasanya yang nikmat namun dengan harga yang sangat murah. Sebenarnya mie kaya sekali akan karbohidrat, namun apabila dikonsumsi secara terus menerus juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan gula darah secara drastis. Nah untuk menjaga gula darah agar tetap normal, sebaiknya anda mengurangi atau bahkan menghindari makanan yang satu ini.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda, sehingga makanan tersebut wajib untuk anda hindari terutama pagi penderita gula darah tinggi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenali Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah"

Posting Komentar