Mengintip Prospek Kerja Jurusan Ilmu Gizi




Dengan banyaknya tawaran perguruan tinggi yang ada di Indonesia terkadang membuat kita menjadi bingung ingin pilih yang mana, mengingat semuanya memiliki nilai lebih masing-masing. Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah mendasarkan pada bidang yang paling kamu minati, misalnya saja Anda tertarik untuk mendalami jurusan ilmu gizi, maka pilihlah perguruan tinggi terbaik dengan peminatan tersebut yaitu IPB (Institut Pertanian Bogor).

Nama Institut Pertanian Bogor tentunya sudah tak begitu asing di telinga Anda bukan, mengingat perguruan tinggi negeri yang satu ini termasuk sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Bidang ilmu pengetahuan yang di ajarkan kebanyakan memang berorientasi pada ilmu alam. Ada banyak jurusan yang ternyata diminati oleh calon pendaftarnya, termasuk diantaranya adalah ilmu gizi, kebanyakan diantara pelamar IPB pasti memilih jurusan yang satu ini, jika dilihat sebenarnya apa sih prospek kerja lulusan ilmu gizi nantinya, simak informasi berikut ini :

  1. Bekerja di sebuah lembaga kesehatan, diantaranya adalah rumah sakit maupun puskesmas, kamu bisa mendapatkan posisi sebagai ahli gizi di sini. Bidang yang digeluti tentunya sangat sesuai dengan apa yang kamu dapatkan selama pendidikan.
  2. Menjadi konsultan gizi, tak hanya bekerja ikut dengan orang lain nyatanya kamu juga bisa mengandalkan gelar yang dimiliki untuk mendirikan sebuah tempat konsultasi gizi, prospek kerja yang satu ini lumayan apalagi melihat tingkatan masyarakat yang ingin sehat dimulai dari pola makannya.
  3. Bekerja di perusahaan makanan, umumnya industri makanan pasti memiliki beberapa ahli gizi di dalamnya untuk melihat dan membuat nutrition fact dari tiap produk yang akan diluncurkan ke pasaran, dengan banyaknya industri makanan yang ada di Indonesia tentunya mudah saja bagi Anda mencari pekerjaan di bidang serupa.
  4. Menjadi tenaga pengajar, lanjutkan kuliah kamu setinggi mungkin dan gunakan ilmu tersebut untuk mengajar orang lain.

Nah tinggal pilih saja kamu ingin masuk ke jurusan ilmu gizi IPB (Institut Pertanian Bogor) yang memang dinyatakan sebagai terbaik di Indonesia atau universitas lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengintip Prospek Kerja Jurusan Ilmu Gizi"

Posting Komentar